Senin, 29 April 2024

Janin 5 Bulan Ditemukan Dalam Tas di Lingkar Timur Sidoarjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Janin diprakirakan masih berumur 5 bulan ditemukan di dalam tas yang dibuang di semak-semak kawasan Lingkar Timur Sidoarjo, Kamis (6/7/2017) pukul 09.00 WIB. Foto: Adyb via e100

Janin diprakirakan masih berumur 5 bulan ditemukan di dalam tas yang dibuang di semak-semak kawasan Lingkar Timur Sidoarjo, Kamis (6/7/2017) pukul 09.00 WIB.

Kompol Rosululloh Kapolsekta Sidoarjo mengatakan, awalnya ada warga sekitar yang pulang dari tambak melihat sebuah tas yang dinilai masih bagus tapi dibuang begitu saja.

“Warga mendekat untuk ambil tasnya. Karena pas diangkat kok berat, warga tersebut bermaksud mengeluarkan barang yang ada di dalam tas. Pas dibuka ternyata isinya janin,” kata Rosululloh pada Radio Suara Surabaya.

Kata Rosululloh, sesuai dengan keterangan medis dari dokter yang melakukan autopsi, janin tersebut belum waktunya lahir dan dikeluarkan dari rahim secara paksa.

“Sepertinya bayi tersebut tidak dikehendaki. Tali pusar masih ada dan masih ada darah segar menempel. Sepertinya baru dikeluarkan antara 3-4 jam lalu,” ujar dia.

Untuk pengembangan kasus, kata dia, pihaknya masih akan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi seperti warga sekitar, perangkat desa setempat.

“Kita juga akan mengembangkan kasusnya dengan mencari apa ada orang yang membantu kelahiran janin ini di sekitar lokasi,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs