Rabu, 8 Mei 2024

Jasa Raharja Berangkatkan Balik Gratis dengan Kereta Api

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Keberangkatan balik gratis Jasa Raharja. Foto: Taufik suarasurabaya.net

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, Minggu (2/7/2017) memberangkatkan balik gratis menggunakan Kereta Api (KA). Balik gratis kali ini menggunakan satu rangkaian KA Majapahit (8 Gerbong) dengan total 608 orang penumpang.

Balik gratis bareng Jasa Raharja kali ini diberangkatkan M Evert Yulianto Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur dari Stasiun Pasar Turi; bersama AKBP M Aldian, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, serta perwakilan dari PT KAI Daop 8 dan Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Hari ini ada 608 pemudik dari Surabaya tujuan Jakarta. Kemarin juga 608 orang yang dibrangkatkan dari stasiun di Malang tujuan Jakarta,” kata Evert Yulianto Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur, Minggu (2/7/2017).

Evert mengatakan, kegiatan mudik dan balik bareng ini sudah digelar yang ketiga kalinya oleh Jasa Raharja. “Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi dan masyarakat lebih nyaman dengan mudik dan balik bareng ini,” kata dia.

Untuk mudik dan balik gratis Tahun ini, Jasa Raharja memberangkatkan sebanyak 555 bus, 8 rangkaian KA, 64 gerbong dengan total 34.869 orang pemudik ke 66 kota tujuan.

Menurut Evert, mudik dan balik gratis kali ini merupakan upaya Jasa Raharja untuk mengurangi kemacetan serta kecelakaan jalanan selama arus mudik dan balik Lebaran. (fik/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs