Sabtu, 27 April 2024

Jawa Tengah Juara Umum Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jawa Tengah kembali menjadi juara umum lomba guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional 2017. Foto: Jose suarasurabaya.net

Jawa Tengah kembali menjadi juara umum lomba guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional 2017.

Prestasi Jawa Tengah sebagai juara umum dalam lomba guru dan tenaga kependidikan ini, belum tergantikan provinsi lain dalam 10 tahun terakhir. Jawa Tengah terus mendominasi.

Penghargaan para pemanang lomba yang diikuti guru dan tenaga kependidikan seluruh Indonesia diserahkan oleh Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam upacara di Plaza Insan Berprestasi, Kemdikbud, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Muhadjir Effendi menganggap guru dan tenaga kependidikan yang mewakili daerah masing-masing yang hadir di Plaza Insan Berprestasi Kemdikbud, semuanya sebagai pemenang, memiliki prestasi dan dedikasi yang membanggakan.

“Dedikasi saudara sebagai guru dan tenaga kependidikan di daerah khusus dan daerah terluar melebihi segala galanya,” kata Mendikbud.

Kepada guru dan tenaga kependidikan, Mendikbud menyerukan supaya terus mengasah kemampuan dan ketrampilan agar tidak tertinggal dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bergerak cepat.

Tentang pendidikan karakter yang menjadi jargon pemerintahan Jokowi-JK, menurut Mendikbud, menjadi tanggung jawab semua pihak termsuk orang tua, politisi dan tokoh masyarakat bukan hanya tanggung Jawab Kemdikbud.

Edi Sutrisno wakil dari Dinas Pendidikan Jawa Tengah mengatakan, daerah bisa mempertahankan juara umum karena sudah menjadi niat sejak awal setiap guru dan tenaga kependidikan menjadi yang terbaik, ada atau tidak ada lomba.

Selalu mengundang para juara dan akademisi untuk memotivasi guru dan tenaga kependidikan yang lain.” Itu saja resepnya,” kata Edy Sutrisno. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs