Senin, 29 April 2024

Jelang Hajatan Presiden Serahkan Sertifikat Untuk Masyarakat di Sragen

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Presiden saat bertemu para jurnalis di depan kediaman pribadinya di kawasan Sumber. Foto: Setpres

Satu hari menjelang pernikahan putri kandungnya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Joko Widodo, presiden tetap melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Negara.

Usai mengikuti prosesi siraman Kahiyang, Presiden langsung bergegas menuju Kabupaten Sragen untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja.

“Iya, nanti ada pembagian sertifikat di Sragen karena sudah dijadwalkan agak lama. Mundur dua kali ya ini ke sana sebentar,” ujar Presiden kepada para jurnalis di depan kediaman pribadinya di kawasan Sumber.

*Prosesi Siraman*

Sebelumnya, Presiden beserta keluarga memang menjalani sejumlah prosesi adat Jawa yang digelar pagi tadi, Selasa, 7 November 2017, di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari pemasangan anyaman daun kelapa atau bleketepe, siraman, hingga sungkeman.

“Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan baik, mulai dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Presiden menjelaskan bahwa prosesi siraman memiliki filosofi untuk menghilangkan dan membersihkan noda-noda yang tidak baik yang ada di hati dan pikiran calon pengantin.

Oleh karena itu, Presiden meminta doa dan restu dari masyarakat untuk Kahiyang dan Bobby agar dapat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

“Kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” ucap Presiden.

Sebagai orang tua, Presiden tak lupa memberikan nasehat kepada putrinya untuk selalu berhati-hati dan bersabar dalam membangun rumah tangga.

“Kalau saya hanya hati-hati membina rumah tangga. Yang sabar, yang sabar,” tutur Presiden.

Rencananya, rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilanjutkan dengan prosesi midodareni yang akan digelar malam hari nanti. (jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs