Senin, 29 April 2024

Jelang Hari Jadi Pasmar-1, Prajurit Marinir Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Korps Marinir ikuti donor darah jelang hari jadi ke 16 tahun Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar

Menyambut hari jadi ke 16 Pasmar-1 tahun 2017, Kamis (9/3/2017) prajurit Pasmar-1 Korps Marinir melaksanakan kegiatan sosial donor darah di Balai Prajurit (Bapra) Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan Sidoarjo.

Pada pelaksanaan donor darah di Balai Prajurit Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo diikuti prajurit dari Denmako Pasmar-1, Kima Brigif-1 Mar, Yonif-1 Mar dan Yonif-3 Mar, bekerja sama dengan UTD PMI Sidoarjo.

Untuk lokasi di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, diikuti prajurit dari Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, Resimen Artileri-1 Marinir, Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir dan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, bekerja sama dengan UTD PMI Gresik.

Sedangkan yang berada di Balai Prajurit Aris Haryanto Menkav-1 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya diikuti prajurit Resimen Kavaleri-1 Marinir, Yonmarhanlan V Surabaya dan Yonif-5 Mar, bekerja sama dengan UTD PMI Surabaya.

Kegiatan sosial donor darah tersebut merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah.

Donor darah yang melibatkan prajurit di jajaran Pasmar-1 Korps Marinir, rutin dilaksanakan, karena dengan setetes darah, sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa manusia lainnya.

Para peserta donor darah yang ditunjuk adalah prajurit yang memenuhi persyaratan sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan di masing-masing lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs