Jumat, 10 Mei 2024

Jenazah Bayi Ini, Ditemukan Beserta Surat Wasiat dan Uang 150 Ribu

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jenazah bayi ditemukan terbungkus kantong plastik merah di Bratang Wetan Gang Makam, Surabaya, Selasa (28/3/2017) pagi. Foto: Gufron via e100

Jenazah bayi ditemukan terbungkus kantong plastik merah di Bratang Wetan Gang Makam, Surabaya, Selasa (28/3/2017) pagi. Diperkirakan bayi berjenis kelamin perempuan itu baru berusia dua hari.

Iptu Risti Tanto Kanit Reskrim Polsek Wonokromo mengatakan, jenazah bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu dia sedang mencari barang rongsokan di sekitar TPU namun dia justru melihat ada darah menempel di sebuah kantong plastik warna merah.

Karena takut, lanjut dia, pemulung tersebut akhirnya memberitahu penemuan kantong plastik tersebut pada Latijah salah satu warga sekitar.

“Karena saksi pertama Latijah ini juga takut akhirnya memberitahukan ke saksi kedua atas nama Abdulrahman. Saksi kedua langsung membuka kantong plastik itu dan ternyata baru tahu kalau isinya ada jenazah bayi,” kata Iptu Risti Tanto, kepada suarasurabaya.net, Selasa (28/3/2017).

Kata Risti, di samping kantong plastik berisi bayi tersebut ditemukan uang sebesar Rp150 ribu dan secarik kertas wasiat, bertuliskan “Minta tolong dimakamkan secara layak dengan nama Assifah Zahra Aula Ardhani binti Aryo, lahir 26 Maret 2017”.

“Kini bayi yang sudah meninggal itu dibawa ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya,” ujar dia.

Sementara itu, untuk penyelidikan dan pengembangan kasus ini, kedua saksi atas nama Latijah dan Abdurrahman diperiksa penyidik Satreskrim Polsek Wonokromo sebagai saksi. (bry/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs