Minggu, 5 Mei 2024

Joko Widodo Presiden Melepas Bantuan ke Rohingya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Presiden kemudian secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Junjungan Tambunan Ketua Tim Bantuan Kemanusiaan Direktur Tanggap Darurat BNPB. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Bertempat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Joko Widodo Presiden pagi ini, Rabu (13/9/2017) melepas bantuan ke Rohingya. Bantuan yang dikirim berupa beras, makan cepat saji, family kid dan portable tank.

Presiden didampingi Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Puan Maharani Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jendral Gatot Nurmantyo Panglima TNI, dan Marsekal Hadi Tjahjanto Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU).

Presiden begitu tiba di Bandara Halim, langsung meninjau bantuan-bantuan yang akan dikirim dengan empat pesawat Hercules.

Bantuan yang dikirim berupa beras, makan cepat saji, family kid dan portable tank. Setelah meninjau dan diketahui sudah siap, Presiden kemudian secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Junjungan Tambunan Ketua tim bantuan kemanusiaan direktur tanggap darurat BNPB.

Kemudian Presiden juga berkesempatan berjabat tangan tim bantuan kemanusiaan yang akan berangkat ke Bangladesh, untuk kemudian bergerak menyerahkan bantuan tersebut di perbatasan dengan Myanmar atau Rakhine.

Bantuan-bantuan diperkirakan akan sampai di Bangladesh, Kamis (14/9/2017) besok. (faz/bid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs