Minggu, 21 Juli 2024

Jokowi Batal Hadir, Menko Polhukam akan Pimpin Peringatan Hari Otoda di Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wiranto Menko Polhukam. Foto: Antara

Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-XXI akan digelar di Sidoarjo pada 25 April mendatang. Dalam acara tersebut akan diberikan penghargaan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Awalnya, acara ini akan dihadiri Joko Widodo Presiden atau Jusuf Kalla Wakil Presiden. Namun, menjelang hari pelaksanaan, Kompol Edy Santoso Kabags Ops Polresta Sidoarjo memastikan Wiranto Menko Polhukam yang akan menghadiri acara ini.

“Setiap pejabat akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan. Untuk RI 1 dan RI 2 tidak hadir, akan dihadiri oleh Menko Polhukam,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (22/4/2017) malam.

Kompol Edy menjelaskan, saat pelaksanaan, undangan VVIP akan ditempatkan di depan Masjid Agung dan parkir undangan akan ditempatkan di lingkar barat dan di GOR Delta Sidoarjo.

“Seluruh undangan akan ada sistem drop, berhenti di ring satu. Pengalihan arus situasional dan tidak akan diperbolehkan masuk di ring 1. Akan ada penyekatan di Candi dan Buduran. Arus lalu lintas dari Ahmad Yani akan dialihkan, tapi semua akan disesuaikan pada tanggal 25,” ujarnya.

Sementara, gladi akan dilaksanakan mulai Senin (24/4/2017) pagi.

Kabupaten Sidoarjo sendiri merupakan salah satu kandidat penerima Parasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang berkinerja terbaik berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.(iss/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
30o
Kurs