Selasa, 30 April 2024

Jokowi Undang Habibie Bahas Perkembangan Teknologi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Joko Widodo Presiden mengundang BJ Habibie Presiden RI ketiga di Istana Kepresidenan. Pertemuan berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, Pratikno Menteri Sekretaris Negara mengatakan kalau pertemuan antara Jokowi dan Habibie adalah membicarakan perkembangan teknologi dan Hari Teknologi Nasional

“Ini kan dalam beberapa hari ada Hari Teknologi Nasional, tanggal 10 Agustus nanti. Bapak BJ Habbie selalu perhatiannya serius terhadap perkembangan Iptek,” ujar Pratikno di Istana Kepresiden, Senin (7/8/2017).

Kata dia, fokus pembicaraannya tidak hanya soal high-tech (teknologi tingkat tinggi) tetapi juga teknologi yang berhubungan dengan industri kreatif.

“Tadi beliau sampaikan hal-hal tentang bagaimana perkembangan iptek yang berkaitan bukan hanya dengan high-tech, tapi juga untuk teknologi industri kreatif,” kata dia.

Menurut Pratikno, BJ Habibie menceritakan kalau Habibie Center juga menjalin kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar acara Bekraf Habibie Festival di Kemayoran, Jakarta Utara 7-13 Agustus 2017.

“Tadi beliau juga cerita soal kerja sama dengan Bekraf. Dan ada acara di Kemayoran itu namanya Bekraf Habibie Festival. Beliau juga ceritakan tentang itu,” kata Pratikno.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs