Kamis, 28 Maret 2024

Jutaan Serangga Serang Sidoarjo dan Mojokerto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengendara motor terjatuh di Desa Sukoanyar, Mojokerto, karena jalanan licin dan jarak pandang terbatas. Foto: Sarwanto Abdul via e100

Jutaan serangga berukuran kecil berterbangan di beberapa lokasi, Senin (27/2/2017) malam, yaitu di sekitar jembatan Pabrik Gula Krembung, Sidoarjo; Porong, Sidoarjo; sekitar Mertex, By Pass Mojokerto; dan Desa Sukoanyar, Mojokerto.

Belum diketahui jenis pasti serangga yang mengganggu pandangan mata dan kalau terlindas membuat jalanan licin tersebut. Ada yang menduga serangga tersebut adalah klaper, sejenis kupu-kupu kecil; hama wereng; atau lalat capung.

Agus Salim netter e100 melaporkan, jalanan arteri Porong arah Malang yang licin sempat membuat seorang pengendara sepeda motor terjatuh dan hampir terlindas truk.

“Sebelah saya mbak-mbak bawa Scoopy sempat terjatuh. Nyaris saja kepala terlindas truk trailer. Alhamdulillah masih diberi keselamatan,” tulisnya.

Sementara, AKP Sunardi, Kanit Lantas Polsek Porong kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, pada pukul 19.45 WIB, jumlah serangga tersebut di jembatan Porong lama, mulai berkurang.(iss/ipg)

Teks Foto:
-.Kondisi di jembatan Pabrik Gula Krembung, Sidoarjo.
Foto: Sarwanto Abdul via e100

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs