Senin, 6 Mei 2024

KM Mutiara Sentosa Kehabisan Bahan Bakar, 80 Mahasiswa Gagal Ikut Jambore

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sekitar 80 mahasiswa terpaksa gagal mengikuti Jambore Mahasiswa Indonesia (JMI) di Cibubur, Jakarta Timur. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Sekitar 80 mahasiswa dari Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah yang menumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1, terpaksa gagal mengikuti Jambore Mahasiswa Indonesia (JMI) di Cibubur, Jakarta Timur.

“Kami meminta pertanggungjawaban dari manajemen Kapal Motor Mutiara Sentosa. Kami ini merasa dirugikan karena pada tanggal 4 hingga 6 Februari mengikuti Jambore Mahasiswa Indonesia di Cibubur,” kata Akmal Ali, koordinator JMI dari Sulawesi Tengah, sekaligus menjadi penumpang kapal, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (4/2/2017).

Tiket kereta api tujuan Surabaya-Jakarta yang sudah mereka beli ikut hangus. “Apapun itu alasannya, hari ini kami dari mahasiswa harus diberangkatkan. Jika tidak, kami akan bertahan di sini (Gapura Nusantara) Tanjung Perak Surabaya,” ujar dia.

Perlu diketahui Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 bermuatan 180 penumpang terombang-ambing di Karang Jamuang, perairan Selat Madura, karena kehabisan bahan bakar. Seharusnya kapal ini tiba di Pelabuhan Jamrud Utara, Tanjung Perak Surabaya pada Jumat (3/2/2017) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Semua penumpang di dalam kapal lemas karena kehabisan makanan dan minuman.(bry/iss/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs