Selasa, 14 Mei 2024

KPK Periksa Semua Dokumen di Kantor Wali Kota Malang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
KPK saat menggeledah Kantor Wali Kota Malang, Rabu (9/8/2017)Foto: Dimas Radio Tidar Sakti Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Kantor Wali Kota Malang, di Jalan Tugu Nomor 1A, Klojen, Malang, Rabu (9/8/2017).

Dimas dari Radio Tidar Sakti Malang memantau, ada sekitar empat sampai lima orang petugas KPK yang menggeledah beberapa ruangan di Kantor Wali Kota Malang.

Menurutnya, yang pertama kali digeledah adalah ruang kerja Wali Kota Malang di lantai dua. Sekitar pukul 12.30 WIB petugas KPK kemudian berpindah ruangan, lalu memeriksa ruang kerja Wakil Wali Kota Malang.

Sutiaji Wakil Wali Kota Malang memperkirakan, petugas KPK yang melakukan pemeriksaan sekitar empat sampai lima orang. “Lupa saya, empat atau lima tadi,” katanya ditemui usai penggeledahan ruang kerjanya.

Wakil Wali Kota Malang ini mengatakan, tidak ada pertanyaan apapun yang diajukan kepadanya selain tempat penyimpanan berkas di ruang kerjanya. Selanjutnya, para petugas KPK itu mengambil berkas dan mengambil beberapa jepretan foto.

“Begini, apa yang ada di ruangan diambil semua, dilihat, dan difoto. Nggak ditanya apa-apa. Semuanya (dokumen,red) diambil,” kata Sutiaji yang saat itu mengatakan hendak keluar kantor, tepatnya ke Universitas Muhammadiyah Malang.

Setelah pemeriksaan di ruang Wali Kota dan Wakil Wali Kota, KPK juga memeriksa Ruang Asisten Kota Malang, dimana di dalamnya juga tempat berkantornya Asisten Pembangun, Asisten Umum, dan Asisten Pemerintahan.

Sementara menurut Dimas dari Radio Tidar Sakti Malang, sampai sore ini para awak media tidak diperkenankan masuk. Para awak media hanya bisa menunggu keterangan resmi dari KPK di Gazebo di luar Kantor Wali Kota Malang.

Belum ada keterangan resmi, apakah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kegiatan KPK di Malang ini.(den/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs