Sabtu, 27 April 2024

Kabid Humas Polda Jatim Benarkan Bupati Nganjuk Diperiksa KPK di Mapolres Nganjuk

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Taufiqurrahman Bupati Nganjuk (kemeja biru) berupaya menghindari kejaran wartawan, sesudah diperiksa Penyidik KPK, Selasa (24/1/2017), di Jakarta. Foto: dok/Farid suarasurabaya.net

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim membenarkan bahwa Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan kepada Bupati Nganjuk. Pemeriksaan dilakukan di salah satu ruangan di Mapolres Nganjuk.

“Kami hanya diminta menyiapkan ruangan untuk memeriksa Bupati Nganjuk. KPK meminta kepada Kapolres Nganjuk meminjam ruangan untuk memeriksa Bupati Nganjuk,” ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (25/10/2017).

Barung mengatakan, terkait materi pemeriksaan pihaknya tidak bisa berkomentar. Kemudian, apakah ini OTT atau pemeriksaan biasa, pihaknya tidak berwenang untuk komentar. Pihaknya meminta pewarta agar mencari konfirmasi langsung ke KPK.

“Kami tidak tahu materi pemeriksaannya, semua bisa dikonfirmasi ke KPK,” katanya.

Sebelumnya, Taufiqurahman Bupati Nganjuk pernah ditetapkan tersangka korupsi oleh KPK. Tapi, pada Maret lalu, Bupati Nganjuk lepas dari jeratan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dalam putusan praperadilan, memutuskan bahwa kasus yang menyeret nama Taufiqurahman di KPK telah diperkarakan sebelumnya oleh Kejaksaan Agung RI. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs