Jumat, 3 Mei 2024

Kangen, Pakde Karwo Menangis di Hadapan SBY

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Soekarwo, Gubernur Jawa Timur ketika memberikan sambutan di acara HPN di Grahadi, Rabu (29/3/2017). Foto : Humas Jatim

Soekarwo (Pakde Karwo) Gubernur Jawa Timur menangis di hadapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke VI RI. Tangis Pakde Karwo tiba-tiba muncul ketika hendak memberikan sambutan pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Negara Grahadi, Rabu (29/3/2017).

Tak ada yang mengetahui kenapa Pakde Menangis. Awalnya seperti beberapa tokoh lain yang dapat penghargaan, Pakde lantas naik ke atas panggung dan menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang dinilai penuh inovasi.

Usai menerima penghargaan, Pakde kemudian ke podium untuk memberikan sambutan. Namun Pakde tiba-tiba terdiam. Sekitar 10 detik tak ada suara apapun. Bahkan petugas protokoler sempat bingung karena menganggap pengeras suara rusak.

“Saya ini gembeng (mudah menangis), apalagi melihat Pak SBY rawuh di Surabaya,” ujar Pakde Karwo, memecah keheningan.

“Saya tidak banyak sambutan, hanya mengucapkan itu saja. Sekali lagi, terima kasih Pak SBY kehadirannya karena masyarakat rindu bapak,” ujar Pakde.

Tidak lebih dari dua menit Pakde Karwo di podium yang lantas menyeka air mata dan turun dari podium.

Pemandangan itu membuat ratusan undangan yang hadir, termasuk sejumlah kepala daerah memberikan apresiasi, berdiri dan memberikan tepuk tangan panjang. (fik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs