Minggu, 5 Mei 2024

Kantor Konsulat Kehormatan Prancis di Surabaya Diresmikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Jean Charles Berthonnet Duta Besar Prancis memberikan sambutan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kantor konsulat kehormatan negara Prancis di Surabaya, Jumat (9/6/2017) diresmikan Jean Charles Bherthonnet Duta Besar Prancis sekaligus melantik Hans Jayanata Konsul Kehormatan Prancis.

Kantor konsulat kehormatan negara Prancis di Kota Surabaya, secara resmi dibuka oleh Jean Charles Bhertonnet Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Jumat (9/6/2017) sekaligus dilakukan pelantikan Hans Jayanata sebagai Konsul Kehormatan Prancis.

Ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk ruangan khusus yang berada dilantai 5 Jayanata, peresmian kantor konsulat kehormatan Prancis di Surabaya itu diawali dengan sambutan yang dilakukan Hans Jayanata.

“Tentunya ini pengalaman yang sangat luar biasa, dan kepercayaan yang sangat besar dari pemerintah Prancis yang diberikan kepada saya. Semoga kedepan nanti jalinan kemitraan yang sudah ada antara Indonesia dan Prancis semakin erat dan bermakna,” ujar Hans Jayanata.

Ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk Indonesia dan Prancis dalam kerjasama yang memang sudah terjalin sejak lama tersebut. Hans menambahkan bahwa kantor yang baru saja dibangun dan direnovasi ini didesain sedemikan rupa untuk memberikan kenyamanan bagi warga prancis di Jawa timur dan Surabaya.

“Khususnya bagi masyarakat atau warga negara Prancis yang ada di Surabaya juga yang ada di Jawa timur. Tentunya kami akan membantu upaya-upaya yang ingin dilakukan oleh Prancis untuk Indonesia,” ujar Hans.

Sementara itu disampaikan Jean Charles Bhertonnet Duta Besar Prancis untuk Indonesia bahwa dengan adanya kantor konsulat kehormatan ini akan ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama-sama dengan Indonesia.

“Banyak hal yangbisa dilakukan. Membahas industri, perekonomian, pertanian, pendidikan juga pariwisata. Semoga dengan adanya sarana ini akan memberikan manfaat bagi kedua negara,” kata Jean Charles.

Usai pengguntingan pita, dilakukan penandatanganan prasasti dan melihat dari dekat kantor konsulat kehormatan yang diwarnai dengan sejumlah foto-foto beberapa sudut kota-kota di Prancis hasil jepretan orang tua Hans Jayanata.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs