Rabu, 22 Mei 2024

Kapal Mutiara Sentosa I Masih di Karang Jamuang

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1, dari Balikpapan ke Surabaya, yang berhenti di tengah laut, karena kehabisan bahan bakar, saat ini masih berada di tengah luat, sekitar dekat dengan pulau Karang Jamuang, Kabupaten Gresik.

Edi Sumarsono, Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan Penyidikan Syahbandar Surabaya mengatakan, pihaknya bersama tim Basarnas Jawa Timur dan Polair Polda Jawa Timur, terus melakukan pemantauan, dan memberikan bantuan.

Dengan mengirim logistik, pada penumpang KM Mutiara Sentosa 1, serta bahan bakar kapal. “Dari semalam, dan tadi pagi kita bersama tim polair terus memberikan bantuan, mengirim logistik makanan untuk semua penumpang yang ada di KM Mutiara Sentosa,” kata Edi Sumarsono, Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya, pengiriman logistik itu merupakan bantuan yang paling spesifik. Jangan sampai semua penumpang yang ada di kapal mengalami sakit, ataupun stress, karena posisinya berada di tengah laut.

Apalagi, saat ini masih berada di tengah laut, dan belum juga sandar. “Untuk saat ini, masih dilakukan bungker service pada kapal. Agar cepat bisa sandar di pelabuhan,” ujar dia.

Perlu diketahui KM Mutiara Sentosa 1, dari Balikpapan ke Surabaya, dengan 180 penumpang kehabisan bahan bakar. Saat itu berada di sekitar kepulauan selat Madura.

Akibatnya, kapal terombang-ambing di tengah laut, dan sekarang ini berada di Karag Jamuang. Selain itu, semua penumpang di dalam kapal juga lemas, karena kehabisan makanan dan minuman. (bry/bid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs