Sabtu, 11 Mei 2024

Kapolres Imbau Agar Driver Taksi Online Hati-hati Saat Kerja di Malam Hari

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKBP Ronny Suseno Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat bersama konferensi pers terkait kasus pembunuhan driver taksi online. Foto: Abidin suarasurabaya.net

AKBP Ronny Suseno Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengimbau kepada orang yang bekerja sebagai driver taksi online agar berhati-hati saat bekerja di malam hari. Terutama, agar berhati-hati dalam memilih penumpang.

Menurut Ronny, kewaspadaan penting dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan hati-hati memilih penumpang, bisa dilihat apakah penumpang mencurigakan atau tidak, gelagatnya bisa dilihat.

“Di era saat ini banyak orang gelap mata dalam mencari uang. Segala jalan bisa ditempuh saat orang sudah gelap mata. Maka dari itu, segala profesi pekerjaan patut meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (26/3/2017).

Sekadar diketahui, kasus pembunuhan Denny Ariessandi seorang driver taksi online yang jenazahnya dibuang di Jl Larangan Kenjeran telah terungkap. Pelaku berjumlah dua orang MKF dan CRW masing-masing warga Kediri.

Dua pelaku menghabisi korban hanya karena ingin mengambil mobil korban untuk dijual. Satu pelaku berinisial CRW akan dijerat pasal berlapis tentang pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan, pasal 338 junto 340 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Sementara untuk pelaku MKF yang kebetulan oknum anggota TNI Angkatan Laut diserahkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak kepada Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) untuk diproses. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs