Minggu, 19 Mei 2024

Kapolrestabes Surabaya Tinjau Lima Pos Pam Natal dan Tahun Baru

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan di pos pengamanan yang ada di Surabaya, Selasa (26/12/2017). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan di lima pos pengamanan yang ada di Surabaya, Selasa (26/12/2017).

Didampingi pejabat utama, mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung dan Polda Sumatera Selatan tersebut melakukan sidak ke lima pos pengamanan, diantaranya wilayah Polsek Bubutan (Stasiun Pasar Turi), Polsek Wonokromo (Taman Bungkul), Polsek Dukuh Pakis (Ciputra World), Polsek Benowo (Terminal Osowilangon), dan Polsek Pakal.

Dalam sidaknya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengingatkan kepada petugas di pos pengamanan mengenai kesiapan dan kewajiban petugas terkait memberikan pelayanan ke masyarakat yang sesuai prosedur.

“Kehadiran anggota pos pengamanan harus membawa manfaat. Diantaranya mencegah dan mencairkan kemacetan, mencegah kamtibmas dengan penjagaan serta melayani masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Rudi juga menjelaskan bahwa setiap anggota yang berada di pos pengamanan harus mengisi buku tamu beserta laporan yang masuk dari masyarakat, dan langsung ditindak lanjuti dengan koordinasi ke Polsek masing-masing.

“Kita harus tanggap dan cepat merespon masukan dari masyarakat,” ujarnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs