Rabu, 24 April 2024

Karya Perupa Jawa Timur Terus Berkembang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu di antara karya perupa dalam Pameran Bersama 20 Pelukis Jawa Timur. Foto: Totok suarasurabaya.net

Berbagai karya perupa sejumlah kota di Jawa Timur saat ini menunjukkan perkembangan menggembirakan dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Ini tentu saja sangat menarik bagi peta seni rupa Jawa Timur.

“Karya-karya para perupa di sejumlah kota di Jawa timur memang terus berkembang. Karya-karya mereka makin tajam, makin kaya, dan makin menggembirakan. Tentu saja ini juga bagian menggembirakan dari peta seni rupa di Jawa Timur,” kata Moh. Anis.

Ditemui menjelang pembukaan Pameran Bersama 20 Pelukis Jawa Timur di galeri Prabangkara kompleks Taman Budaya Jawa Timur, Anis yang juga Direktur Pasar Seni Lukis Indonesia menambahkan bahwa karya-karya yang terus berkembang itu juga diharapkan mampu menembus pasar.

“Sehingga karya-karya itu nantinya juga akan dilirik para pecinta senin lukis serta para kolektor. Ini tentu saja sangat menggembirakan. Secara khusus pameran bersama 20 pelukis Jawa Timur ini juga membuktikan hal itu,” ujar Anis.

Sebanyak 20 pelukis dari sejumlah kota di Jawa Timur, mulai dari Sidoarjo, Banyuwangi, hingga Sumenep, masing-masing menampilkan 2 karya. Karya-karya itu seakan menjadi bukti bahwa karya pelukis di Jawa Timur memang terus tumbuh dan semakin menawan.

Goresan warna dan obyek lukisan yang ditampilkan sangat beragam. Mulai dari keseharian petani di sawah hingga obyek-obyek simbolik, Ayam Jago, Uang dan Tikus ditampilkan diatas kanvas berukuran rata-rata 1 x 1,5 meter.

Karya-karya yang segar pada Pameran Bersama 20 Pelukis Jawa Timur tersebut, dapat dinikmati hingga 25 Maret 2017 mendatang.

“Semoga ini terus berlangsung, artinya perkembangan positif ini semoga tidak berhenti,” kata Anis pada suarasurabaya.net, Selasa (21/3/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs