Sabtu, 27 April 2024

Kebakaran Gea Getra Diduga Berasal dari Percikan Api saat Pengelasan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Proses pemadaman toko sekaligus gudang barang elektronik Gea Getra di Jalan Pondok Chandra. Foto: Denza suarasurabaya.net

Proses pemadaman toko sekaligus gudang barang elektronik Gea Getra PT Royal Sutan Agung di Jalan Pondok Chandra Indah yang terbakar saat ini masih berlangsung.

Pantauan suarasurabaya.net, asap hitam pekat dari lokasi gudang ini masih terus muncul.

Secara bergiliran sejumlah kendaraan pemadam kebakaran yang terus mencari air di lokasi lain seperti di sekitar Tambak Sumur tiba di lokasi.

Saat ini tinggal dua titik api yang belum bisa dipadamkan. Lokasinya di sebelah selatan dan utara gudang yang diperkirakan memiliki luas lebih dari 2.000 meter persegi.

Kompol Mohammad Fathoni Kapolsek Waru Sidoarjo memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut laporan yang masuk dari beberapa saksi, kebakaran terjadi akibat percikan api las saat perbaikan gudang.

“Gudang tersebut menyimpan barang elektronik seperti kulkas, termos, televisi dan alat rumah tangga. Saat itu di dalam gudang sedang ada perbaikan, ada yang ngelas. Menurut saksi mata, saat ngelas itu ada yang melihat percikan api kemudian percikannya kena nardus sehingga api makin membesar,” kata Kompol Mohammad Fathoni saat ditemui wartawan di tengah pemadaman api di gudang barang elektronik Gea Getra ini.

Menurutnya, total ada sembilan unit mobil pemadam yang telah dikerahkan ke lokasi.

Meski telah memastikan tidak ada korban jiwa, Fathoni belum bisa memperkirakan berapa kerugian material akibat kebakaran ini karena pemadaman masih berlangsung. (den/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs