Minggu, 28 April 2024

Kebakaran Pabrik di Pondok Candra, Tol Waru-Juanda Ditutup

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gate Waru arah Juanda ditutup total untuk keamanan dan keselamatan pengguna jalan tol imbas kebakaran gudang di Pondok Candra. Foto: Aiptu Soleh petugas PJR Tol Jatim via redaksi

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan kebakaran sebuah gudang di depan Giant Pondok Candra, Rabu (27/9/2017).

Lutfi warga Mutiara Citra Asri melaporkan, saat melintas masuk tol Tambaksumur arah Sidoarjo melihat gudang yang diselimuti asap hitam.

“Depan Giant Pondok Candra di Depo GEA gudang elektronik asapnya mengepul dan sekarang asapnya menghitam,” kata Lutfi.

Rahmad juga melaporkan melihat kebakaran setelah masuk Brebek arah Juanda. Bahkan apinya sudah menjilat-jilat hampir masuk tol dan dikhawatirkan membahayakan pengendara jika tol tidak ditutup.

Anggi Dimas melaporkan saat ini berada sekitar 100 meter dari lokasi gudang yang terbakar. “Api masih membumbung tinggi, toko elektronik sudah terbakar semua. Ambulan, polisi, TNI sudah ada di lokasi. Atap bagian atas sudah hampir roboh,” katanya.

Sementara itu, Devi petugas Command Center Pemkot Surabaya mengatakan, satu unit mobil PMK dari Rungkut sudah meluncur ke lokasi.

Dan Adi petugas Senkom CMS mengatakan, saat ini gate Waru arah Juanda ditutup total untuk keamanan dan keselamatan pengguna jalan tol. “Yang terlanjur masuk dialihkan ke BK1 atau putar balik. Kendaraan yang masuk dari Menanggal juga dikurangi,” katanya.

Bangunan yang terbakar di wilayah perbatasan Surabaya Sidoarjo ini kata Kompol Fathoni Kapolsek Waru adalah pabrik termos, hingga kini PMK masih berupaya memadamkan api. Jumlah PMK juga masih belum diketahui karena saat ini upaya pemadaman terus dilakukan.(dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs