Minggu, 28 April 2024

Kebakaran Plafon Konter BNI 46 Stasiun Gubeng Baru Diduga Karena Korsleting Listrik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Masyarakat berkerumun di pintu masuk Bank BNI 46 Stasiun Gubeng Surabaya, Minggu (19/2/2017). Foto: Reza Norma via @e100ss

Kompol David Triyo Prasojo Kapolsek Tambaksari mengatakan, kebakaran yang terjadi di counter Bank BNI 46 Stasiun Gubeng Baru diduga karena korsleting listrik.

Kapolsek menjelaskan, pada Minggu (19/2/2017) pukul 14.30, memang tidak ada kegiatan operasional di counter tersebut. Namun, petugas keamanan melihat ada lampu padam, genset menyala lalu tercium bau asap.

“Petugas langsung menghubungi kepala stasiun, kemudian lapor ke kami, kami koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu sore.

“Bagian counter yang terbakar hanya plafon atas tidak sampai merembet ke bawah, sekarang sudah padam,” tambahnya.

Selain itu, berdasarkan informasi dari pendengar Radio Suara Surabaya, sempat terjadi pemaman listrik di Stasiun Gubeng. David membenarkan hal ini.

Kompol David menjelaskan, saat petugas pemadam dari PMK Menur tiba di lokasi, listrik sempat dipadamkan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan saat proses pemadaman api. “Tapi sudah berjalan lancar, pemadaman sudah selesai, saya kira kerugiannya tidak terlalu besar,” katanya.(iss/den)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs