Minggu, 19 Mei 2024

Kebakaran Rumah Dua Lantai di Darmo Permai Bisa Dipadamkan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Petugas PMK Surabaya melakukan pemadaman di sebuah rumah di kawasan Darmo Permai, Surabaya, Selasa (28/3/2017). Foto : April Command Center Surabaya via E100

Komisaris Polisi Yogi Hadi Setyawan, Kepala Polsek Dukuh Pakis memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang terjadi di rumah dua lantai yang ada di Jalan Darmo Permai Selatan Gg 14 nomor 5 Surabaya, Selasa (28/3/2017) petang.

“Saat terbakar rumahnya kebetulan sedang kosong karena ditinggal pemiliknya,” kata Yogi, ketika berbincang dengan Radio Suara Surabaya, Selasa (28/3/2017).

Menurut Yogi, rumah yang terbakar milik Edy Herlambang. Rumah dua lantai berukuran 18×24 ini nyaris habis terbakar.

Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Pada pukul 18.30 WIB, api sebenarnya sempat padam karena hujan sempat mengguyur cukup deras di lokasi kejadian. Namun ketika hujan reda, api kembali membesar.

“Tapi ini teman-teman dari PMK pada pukul 19.15 WIB sudah berhasil memadamkan api dan kini tinggal proses pembasahan,” kata Yogi.

Saat kebaran terjadi, warga sekitar dibantu kerabat korban yang kebetulan bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran berhasil menyelamatkan dua mobil dari dalam rumah yaitu isuzu panther dan daihatsu feroza.

“Masih ada satu mobil yaitu mercy (mercedes benz) yang ada di garasi rumah, tapi kondisinya tidak ikut terbakar meskipun rumah hampir ludes terbakar,” kata Yogi.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Untuk memadamkan api sebanyak 12 mobil PMK diterjunkan. Pemilik rumah saat ini juga masih dalam perjalanan untuk pulang ke rumahnya. (fik)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs