Sabtu, 1 Juni 2024

Kecepatan Tinggi, Bus Restu Terguling Masuk Sawah Mojoagung

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Bus Restu dengan nomor polisi N 7721 UG terguling masuk ke sawah di Desa Betek, Mojoagung, Jombang. Foto : Hendra Herwanto via e100

Bus Restu dengan nomor polisi N 7721 UG terguling masuk ke sawah di Desa Betek, Mojoagung, Jombang. Informasi yang diimpun dari kepolisian setempat menyebutkan, bus tersebut terguling ketika melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan dan langsung terguling masuk ke sawah.

“Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi, bus melaju dari arah Surabaya menuju ke Nganjuk,” kata Ajun Komisaris Polisi Inggal, Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Jombang ketika berbincang dengan Radio Suara Surabaya, Sabtu (1/7/2017).

Menurut Inggal, saat kejadian kecepatan bus diperkirakan antara 70-80 dengan gigi persneling 3-5. Dari lokasi juga diketahui adanya bekas pengereman sejauh 9 meter.

Saat menikung, sopir bus diperkirakan tidak bisa menguasai kendaraanya lantas terguling ke sawah dengan posisi terakhir bus berdiri kembali dengan ban bus di bawah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Sebanyak 38 penumpang hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

“Sopir bus dan kernetnya masih kami cari karena baik di TKP maupun di rumah sakit tidak ada,” kata Inggal. (fik)

Bagikan
Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
32o
Kurs