Selasa, 14 Mei 2024

Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI di Lapangan THOR Diikuti 300 Atlet

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Lomba lari 5.000 meter putra membuka Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 tahun 2017 di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kejuaraan nasional atletik Piala Panglima TNI terbuka ke-5 tahun 2017, Rabu (1/11/2017) digelar di Lapangan Atletik THOR Surabaya Jl.Patmosusastro.

Kegiatan ini dibuka langsung Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan Kepala Staf Umum TNI.

Lebih dari 300 atlet terdiri dari 48 kontingen di antaranya TNI AD, kontingen Polri, kontingen Kotama TNI, Pengprov PASI serta kontingen klub atletik se Indonesia.

Dijadwalkan Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 ini akan berakhir pada 3 November 2017 mendatang dengan mempertandingkan lomba lari putra putri, lompat jauh, lompat jangkit, tolak peluru dan lempar lembing putra putri.

Selain sebagai satu di antara upaya memelihara kebugaran fisik diantara para prajurit dan atlet Kejurnas ini juga untuk menjaring atlet handal menuju Asian Games tahun 2018.

“Kejurnas ini juga menjadi sarana membangun kesadaran dan komitmen TNI guna membangkitkan semangat untuk mengembangkan cabang olah raga atletik di Indonesia,” ujar Kasum TNI pada sambutannya.

Sementara itu untuk Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 tahun 2017 ini digunakan ketentuan serta aturan dari PASI dan International Association of Athletics Federation (IAAF) handbook edisi 2016 – 2017.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
27o
Kurs