Senin, 17 Juni 2024

Kembali Gelar OTT, KPK Tangkap Istri Gubernur Bengkulu

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi KPK. Foto: Farid suarasurabaya.net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pihak yang terindikasi korupsi melibatkan penyelenggara negara, Selasa (20/6/2017).

Informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, Tim Penindakan KPK menangkap perempuan berinisial LMM (Lily Martiani Maddari) istri dari Ridwan Mukti Gubernur Bengkulu, Selasa (20/6/2017) pagi.

LMM ditangkap di rumah pribadinya, Jalan Sidomulyo, Kota Bengkulu, bersama seorang pengusaha berinisial RDS.

Sesudah ditangkap, LMM dan RDS langsung diperiksa di Markas Polda Bengkulu. Ridwan Mukti Gubernur Bengkulu juga dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Febri Diansyah Juru Bicara KPK membenarkan adanya kegiatan Tim Penindakan KPK di daerah. Tapi, dia belum memberikan keterangan detail soal OTT di Bengkulu.

Sekadar diketahui, dengan adanya penindakan ini, KPK tercatat sudah 5 kali menggelar OTT dalam dua bulan terakhir.

Sebelumnya, KPK menangkap oknum pejabat Kementerian Desa PDTT yang diduga menyuap dua oknum Auditor BPK pada (26/5/2017).

Kemudian penangkapan oknum Anggota DPRD Jawa Timur yang diduga menerima suap dari sejumlah kepala dinas pada Senin (5/6/2017), dan OTT oknum Jaksa di Bengkulu, Jumat (9/6/2017).

Lalu, hari Jumat (16/6/2017), KPK menggelar OTT di daerah Mojokerto, Jawa Timur.

Dari enam orang yang terjaring OTT, tiga di antaranya adalah Pimpinan DPRD dan seorang Kepala Dinas di Kota Mojokerto.(rid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs