Jumat, 26 April 2024

Kembali ke Selera Purba, Nikmati Sesrawungan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sajian menu olahan tradisional ditata sedemikian rupa di atas Daun Pisang, Sesrawungan bersama teman kerabat. Foto: Totok suarasurabaya.net

Akhir pekan Anda membosankan? Aktivitas yang itu-itu saja? Berkumpul kolega dan keluarga di akhir pekan jadi tambah meriah, akrab dan menyenangkan, dengan menu Sesrawungan. Mau?

Di tengah kepadatan aktivitas, serta kesibukan yang tinggi, berkumpul bersama kolega kerja, teman, sahabat atau keluarga menjadi penting dan sangat berarti. Pernahkah Anda berkumpul bersama lalu menyantap sajian tradisional? Kuliner masa lalu yang nikmat dan tetap kekinian?

“Di akhir pekan, adalah waktu yang tepat untuk berkumpul. Paket menu Sesrawungan secara khusus memang kami hadirkan ditengah kesibukan masyarakat metropolis yang padat seperti Surabaya ini. Bersama keluarga, sahabat atau kolega kerja, pertemuan jadi menyenangkan,” kata Kus Andi Marcomm Manager Hotel Fairlfield Surabaya By Marriott.

Sesrawungan, berasal dari kata Srawung adalah bahasa Jawa yang artinya bergaul, bertemu. Secara luas Srawung dimaknai bahwa manusia dalam kehidupannya harus bergaul dengan sesama manusia secara luas.

“Kalau menggunakan bahasa kekinian, maka Sesrawungan bermakna sebagai aktivitas dalam rangka memperluas jejaring atau memperluas networking. Bukankah itu sebuah kekinian? Aktivitas yang dibutuhkan manusia saat ini dengan menggunakan berbagai perangkat yang ada saat ini,” ujar Kus Andi.

Menu Sesrawungan adalah berbagai macam olahan menu masakan kuliner tradisional yang disajikan secara khusus dan spesial di atas satu meja yang beralaskan Daun Pisang.

“Pilihan menu ini juga mengajak pecinta kuliner kembali menjelajahi selera purba, masa lalu, tradisional,” ujar Kus Andi.

Di atas Daun Pisang yang menggantikan piring-piring, serta perangkat makan modern lainnya, diharapkan santap siang atau malam dalam Sesrawungan menjadi lebih nikmat. “Tidak itu saja. Kami juga berharap akan muncul kedekatan, kebersamaan dan jalinan silaturahmi yang dalam,” kata Kus Andi.

Sehingga dari Sesrawungan ini, lanjut Kus Andi akan muncul ide-ide segar, kontrak kerja baru, atau dealing-dealing bisnis lainnya yang menjadi bagian penting dari aktivitas para pelaku bisnis di Kota Surabaya.

Di atas meja besar, diletakkan Daun Pisang, yang ditata sedemikian rupa lalu diatasnya tersaji aneka rupa olahan makanan tradisional. Mulai dari Nasi Urap, Sayur Lodeh Tewel, Mie Jawa, Brengkesan Ikan Tongkol, Ayam Goreng, Tahu Bacem, Tempe Bacem, aneka Sambel, Kerupuk dan olahan lainnya.

“Cocok untuk bisnis maupun acara keluarga. Karena Sesrawungan ini dapat disantap sekurangnya oleh 10 orang. Aneka olahan tadi tampil dengan semarak diatas meja makan. Soal harga, jangan khawatir, terjangkau pastinya,” kata Kus Andi.

Melengkapi olahan menu Sesrawungan, masih tersedia pilihan olahan serba pedas. Mulai dari Ceker Ayam Pedas, Ikan Kembung Sambal Matah, Plecing Kangkung, Orak-arik Telor Pedas, Nasi Goreng Pedas, Mie Goreng Pedas lengkap dengan lalapan Timun, dan Tomat yang segar.

Jika akhir pekan Anda masih belum ada rencana penting dan khusus, menyantap sajian Sesrawungan persembahan Hotel Fairfield Surabaya By Marriott bersama keluarga dan rekan kerja bisa jadi pilihan menikmati akhir pekan dengan orang-orang terdekat.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs