Kamis, 25 April 2024

Kerusakan Landasan Pacu Bandara Halim Telah Diperbaiki

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Angkasa Pura II menyatakan kerusakan landasan pacu di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta yang sempat menyebabkan keterlambatan penerbangan pada Selasa (20/6/2017) malam kini telah diperbaiki.

“Untuk keselamatan kami langsung mengatasi permasalahan tersebut dengan memperbaiki permukaan runway,” kata Abdul Rasyid Jauhari General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Halim Perdanakusuma di Jakarta, Rabu (21/6/2017) seperti dilansir Antara.

Proses perbaikan permukaan landasan pacu yang memerlukan waktu kurang lebih 45 menit membuat manajemen harus menutup Bandara Halim Perdanakusuma selama 1,5 jam sehingga jadwal keberangkatan dan kedatangan penumpang terlambat.

Rasyid mengatakan bandara untuk sementara waktu ditutuo demi keselamatan para penumpang pesawat udara, yang jumlahnya meningkat pada masa mudik Lebaran.

“Kita ingin memberikan pelayanan terbaik bukan hanya dari aspek penerbangan, tetapi aspek infrastruktur dan fasilitas bandara,” tuturnya.

Manajemen Halim Perdanakusuma telah mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017 yang aktif beroperasi sebagai pusat informasi dan pusat koordinasi seluruh unit instansi bandara sejak 10 hari sebelum hingga 15 haris sesudah Lebaran.

Fasilitas lain seperti gerbang utama, zona penurunan penumpang, mesin deteksi, ruang tunggu, dan tempat parkir juga telah tersedia.

Namun, Rasyid mengungkapkan, Bandara Halim Perdanakusuma belum memiliki fasilitas parkir inap sehingga penumpang yang akan berangkat diimbau untuk menggunakan kendaraan umum jika tidak ada pengantar.

“Sejauh ini kami baru memiliki tempat parkir biasa ya, bukan untuk parkir inap,” kata dia. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs