Minggu, 5 Mei 2024

Kisah Penumpang Perahu Tambang Sebelum Perahu Terbalik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Perahu tambang yang membawa tujuh motor dan 12 penumpang terbalik di Wringin Anom, Gresik, Kamis (13/4/2017). Foto: M. Ridwan via e100

Rianto satu di antara penumpang perahu tambang terbalik di Wringin Anom, Gresik, Kamis (13/4/2017) berhasil menyelamatkan diri. Ini kisahnya.

Rianto yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan pada Radio Suara Surabaya menceritakan, perahu tersebut setiap harinya memang membawa maksimal tujuh sepeda motor dan penumpang maksimal 14 orang.

Kata Rianto, perahu terbalik akibat kurang keseimbangan karena debit air sungai naik.

“Muatannya pas, cuma operatornya narik perahunya agak susah karena air sungainya penuh terus arusnya deras,” kata Rianto yang sudah lama menggunakan jasa perahu tambang saat berangkat kerja.

Usai perahu kehilangan keseimbangan, lanjut dia, perahu mulai miring mengarah ke arah arus sungai hingga kemudian terbalik.

Kata Rianto, penumpang lainnya sudah tidak mungkin menyelamatkan motornya yang tenggelam. Jadi mereka satu persatu meloncat ke sungai dan berusaha berenang ke pinggir sungai.

“Ini teman saya yang juga kerja di bangunan sampai sekarang belum ketemu,” ujar dia.

Sementara itu, Sulis driver mobil ambulans Driyorejo mengatakan, sampai saat ini korban perahu terbalik yang ditemukan meninggal dunia ada dua orang. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs