Minggu, 5 Mei 2024
Perahu Tambang Terbalik

Kisah Suci Selamat karena Ditolong Warga Menggunakan Pelepah Pisang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sucinina (30) warga Balongbendo salah satu korban selamat perahu tambang yang terbalik masih dirawat di Puskesmas Wringin Anom. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sucinina (30) warga Balongbendo salah satu korban perahu tambang terbalik yang selamat mengatakan, dia bisa selamat karena ditolong warga menggunakan pelepah pisang.

“Saya sempat tenggelam, terus saya lepas helm saya kemudian saya naik, setelah itu saya ditolong oleh warga dengan pohon pisang,” katanya.

Suci masih kehilangan dua temannya lagi Susi dan Nisa dari PT Pradipta Perkasa Makmur yang belum ditemukan. Sementara, Mis`ah satu temannya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini kondisi di Puskesmas Wringin Anom sangat ramai. Menurut keterangan petugas, akan ada satu lagi jenazah yang ditemukan dan akan dibawa ke Puskesmas.

AKP Rudy Hartono Kapolsek Wringin Anom mengatakan, penyisiran terus dilakukan di lokasi, data sementara 2 meninggal dunia, lima selamat dan 6 masih belum ditemukan.

“Perahu miring setelah mendekati daratan Wringin Anom 6 meter. Korban meninggal dunia maupun selamat dibawa ke Puskesmas Wringin Anom,” ujarnya kepada suarasurabaya.net di lokasi.

Sekadar diketahui perahu tambang yang membawa tujuh motor beserta penumpangnya terbalik di Sungai Dusun Grompol, Sumberame, Wringin Anom, Gresik, Kamis (13/4/2017) pagi. Hingga saat ini masih dilakukan proses pencarian korban yang beberapa masih belum ditemukan.(bid/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs