Senin, 6 Mei 2024

Kodam Jaya Dukung Penuh Polda Metro Jaya Amankan Pilgub DKI

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Mayjen Teddy Lhaksmana Panglima Kodam Jaya, memberikan keterangan soal pengamanan Pilkada DKI, Selasa (7/2/2017), di Kantor KPU DKI, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana Panglima Kodam Jaya menyatakan dukungan penuh kepada Polda Metro Jaya, untuk mengamankan proses Pemilihan Gubernur DKI.

Kodam Jaya, siap mengirim berapapun pasukan yang diminta Polda Metro Jaya, demi menjaga kondusifitas di ibu kota negara.

Pernyataan itu disampaikan Pangdam Jaya, sesudah rapat koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Ketua KPU DKI, Ketua Bawaslu DKI dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI.

“Kodam Jaya mendukung sepenuhnya Polda Metro Jaya mengamankan Pilkada DKI yang harus berlangsung aman, damai dan sukses. Kami juga menyiapkan pasukan berapapun yang diminta Polda Metro Jaya,” ujar Mayjen Teddy Lhaksmana, di di Kantor KPU DKI Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sementara itu, Irjen Mochamad Iriawan Kapolda Metro Jaya menyinggung soal rencana aksi massa sejumlah ormas, menjelang dan di hari pemungutan suara, 15 Februari 2017.

Dia mengimbau supaya massa mematuhi peraturan perundang-undangan tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

Kalau aksi massa itu melanggar peraturan yang berlaku, maka Polisi dan TNI akan membubarkan paksa.

Selain itu, polisi bakal memproses hukum pihak yang ketahuan melakukan tindak pidana, dalam aksi massa tersebut. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs