Senin, 13 Mei 2024

Kombes Mohammad Iqbal Resmi Menjabat Karo Penmas Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kombes Mohammad Iqbal (kiri) bersama Brigjen Rikwanto di sela-sela acara sertijab Karopenmas Divhumas Polri, Jumat (24/11/2017), di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

Kombes Pol. Mohammad Iqbal, mulai hari ini resmi mengemban jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri.

Iqbal yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Surabaya, menggantikan Brigjen Rikwanto yang dimutasi sebagai Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

Acara serah terima jabatan Karo Penmas dipimpin Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dan dilakukan tadi pagi, pukul 09.30 WIB di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan.

“Kepada Kombes Iqbal, ini adalah promosi dan saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Ini amanah yang Kombes Iqbal emban saat ini menggantikan Pak Rikwanto,” kata Setyo saat menyampaikan amanah inspektur upacara di gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Sertijab ini, sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2752/XI/2017 yang diterbitkan 16 November 2017.

Setyo menambahkan, posisi Karo Penmas adalah posisi yang penuh tantangan di Divisi Humas Polri karena kapasitasnya sebagai juru bicara Polri.

Karo Penmas juga punya tugas menjalin relasi yang baik dengan masyarakat, berdasarkan prinsip keterbukaan informasi.

“Tantangan bagi Kombes Iqbal paling tidak sama dengan Pak Rikwanto, bahkan bisa lebih. Semoga dapat memberikan kemajuan bagi Divisi Humas Polri khususnya, dan Polri pada umumnya,” ujar Setyo.

Dalam acara itu, juga ada serah terima jabatan Karo Multimedia dari Brigjen Yan yang mendapat promosi sebagai Wakapolda Kepri, kepada Brigjen Rikwanto. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs