Minggu, 26 Mei 2024

Kombes Pol Iqbal Berpesan, Mahasiswa Agar Jaga Keamanan Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kombes M Iqbal Kapolrestabes Surabaya saat menerima piagam dari perwakilan BEM se-Surabaya. Foto: Istimewa.

Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya berpesan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Surabaya agar turut menjaga keamanan dan kenyamanan kota Surabaya.

Hal itu dikatakan Iqbal dalam pertemuan silaturahim dengan BEM se-Surabaya di ruang M. Yasin Mapolrestabes Surabaya, Rabu (29/11/2017) petang.

“Kami berharap hubungan baik antara BEM dengan Polrestabes Surabaya terus dijaga. Setelah ini jabatan Polrestabes akan diisi orang yang kompeten. Saya memiliki hubungan baik dengan pengganti saya, jadi monggo diteruskan komunikasi yang baik ini,” ujar Kombes Pol Iqbal.

Iqbal mengatakan, penyampaian aspirasi oleh mahasiswa bisa dilakukan dengan elegan. Selama ini, sebelum ada aksi, pihaknya membuka komunikasi terlebih dulu dengan BEM untuk mencarikan solusi.

Sementara itu, perwakilan BEM mengaku sangat terbantu selama ini dengan pendekatan Kombes Pol di kalangan mahasiswa. Fuad Ketua BEM UNESA berharap hubungan baik antara BEM dan Polrestabes selalu terjaga, meski Kombes Pol Iqbal sudah pindah ke Jakarta.

“Kami berharap hubungan baik tetap terjaga. Kepada Kombes Pol Iqbal, kami ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Karopenmas Mabes Polri,” ujar Fuad.

Sekadar diketahui, hubungan silaturahmi antara BEM dan Polrestabes Surabaya terjalin baik selama kepemimpinan Kombes Pol Iqbal. Berulangkali Iqbal menjadi pemateri diskusi dan seminar di kampus-kampus sebagai sharing dalam menjaga keamanan kota.

Dalam pertemuan terakhir sebagai Kapolrestabes Surabaya ini, perwakilan Bem se-Surabaya memberikan piagam penghargaan kepada Kombes Pol M Iqbal sebagai rasa terima kasih. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs