Selasa, 21 Mei 2024

Komitmen Wujudkan Kampung Berseri di 34 Provinsi Seluruh Indonesia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat mewujudkan Kampung Berseri Astra di Tarakan. Foto: Humas PT Astra International TBk

Kontribusi sosial Astra untuk masyarakat dengan konsep pengembangan terintegrasi antara 4 pilar program CSR yang mencakup Pilar Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan, Grup Astra berkomitmen untuk menambah jumlah Kampung Berseri Astra (KBA) sehingga pada akhir 2018 seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 34, akan memiliki KBA di daerahnya masing-masing.

KBA yang saat ini berjumlah 49 dan tersebar di 17 provinsi merupakan program yang dikerjakan Astra dengan berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas dan produktif.

Berbentuk program pembinaan dan pemberdayaan, KBA ini diharapkan dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga secara kolektif masyarakat dapat mengambil tindakan inisiatif perubahan untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan standar kesejahteraan.

Tarakan, satu diantara kota di provinsi Kalimantan Utara, dipilih sebagai kota ketiga pengembangan KBA di Pulau Kalimantan setelah Pontianak dan Balikpapan.

Bersamaan dengan roadshow Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards di Tarakan, Astra meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Tarakan.

Peresmian ini ditandai dengan komitmen bersama secara simbolis dari Riza Deliansyah Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk kepada Walikota Tarakan Sofian Raga.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs