Selasa, 14 Mei 2024

Korban Jiwa Akibat Sampah Longsor di Sri Lanka Jadi 26

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jumlah korban jiwa akibat sampah longsor di tempat pembuangan akhir di Ibu Kota Sri Lanka, Kolombo, pada Minggu (16/4/2017) malam telah naik jadi 26, kata polisi lokal.

Timbunan sampah ambruk dan mengubur beberapa gubuk yang berderet, kata Xinhua, Senin (17/4/2017) pagi. Upaya pertolongan masih berlangsung dengan bantuan dari polisi, Angkatan Udara dan Angkatan Darat Sri Lanka.

Di antara korban tewas terdapat anak sekolah.

Itu adalah tragedi pertama di Sri Lanka. Patali Champika Ranawaka Menteri Pembangunan Wilayah Barat dan Megapolitan mengatakan kepada media ia akan melakukan tindakan untuk memindahkan timbunan sampah tersebut.

“Ada lahan seluas 21 acre di sini yang tertutup sampah yang bertumpuk selama bertahun-tahun. Kami akan mengambil kembali tanah ini buat pembangunan sebagai taman kota,” katanya seperti dilansir Antara.

Timbunan sampah setinggi 91 meter longsor pada Jumat malam, mengubur lebih dari 100 rumah dan membuat lebih dari 600 orang kehilangan tempat tinggal saat negeri itu merayakan Tahun Baru tradisional di negeri tersebut. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs