Senin, 6 Mei 2024

Korban Laka Meninggal di Jalan Ahmad Yan-Frontage Road Meningkat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pengendara motor yang menyeberang pindah jalur di Frontage depan KFC Jl Ahmad Yani. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Korban meninggal karena kecelakaan di Frontage Road Jl Ahmad Yani terus meningkat. Mulai Januari hingga Juli 2017, setidaknya sudah 12 orang meninggal dunia karena kecelakaan di jalan tersebut.

Menurut catatan Satlantas Polrestabes Surabaya, selama Januari-Juli 2017, ada 82 kecelakaan dengan korban meninggal 12 orang, luka berat 11 orang dan 98 luka ringan.

Di bulan Juli kemarin, kejadian korban meninggal karena kecelakaan meningkat Jl Ahmad Yani. Dari 11 kejadian di bulan Juni terdapat 1 korban meninggal dan luka ringan 16 orang. Lalu di bulan Juli, dari 10 kejadian terdapat 2 korban meninggal dunia dan 11 orang luka ringan.

Khusus di jalan frontage pada bulan Juni telah terjadi 7 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal satu orang dan luka ringan 9 orang. Di bulan Juli, terdapat 6 kejadian dengan dua orang korban luka berat dan 8 orang luka ringan.

AKP Bayu Halim Nugroho Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, kecelakaan di Jl Ahmad Yani dan Frontage Road kecenderungannya disebabkan karena pengendara pindah jalur dari Frontage ke Jl Ahmad Yani maupun sebaliknya. Waktu kejadian di antara pukul 00.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB dini hari.

“Kecelakaan terjadi saat ada pengendara pindah jalur sembarangan kemudian terjadi kecelakaan dengan kendaraan lain,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (6/8/2017).

Bayu mengatakan, Tim Cegah Laka Satlantas Polrestabes Surabaya yang fokus patroli di jalan Ahmad Yani juga terus melakukan himbauan dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang menyeberang jalur dan pindah jalur sembarangan. Diantaranya di Frontage Road depan Carefour, KFC, dan Royal Plaza.

Pantauan ssuarasurabaya.net, para pengendara motor yang nekat menyeberang juga langsung ditilang oleh petugas. Tapi, begitu petugas tidak ada masih saja ada para pengendara yang melanggar nekat meneyeberang untuk pindah jalur. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs