Senin, 6 Mei 2024

Korban Laka Xenia vs KA Mutiara Timur Negatif Narkoba

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kondisi mobil Xenia yang tertabrak kereta api Mutiara Timur di perlintasan pos 21 Margorejo. Foto: Istimewa.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, hasil tes urine terhadap salah satu korban kecelakaan Xenia dengan Kereta Api Mutiara Timur di Margorejo, Minggu (23/4/2017), negatif narkoba atau minuman beralkohol.

Selain itu, hasil pemeriksaan luar atau fisik korban laka, tidak ada bau sisa minuman keras di mulut Acep Sutrisna (37), korban selamat dalam kecelakaan maut yang menewaskan tiga orang penumpang tersebut.

“Kami melakukan cek urine dan dinyatakan negatif untuk penggunaaan psikotropika dengan enam parameter. Sedangkan uji alkohol melalui darah terhadap korban sudah meninggal maupun luka berat sudah dikirim ke Lab RS Bhayangkara, tapi hasilnya empat hari lagi,” ujarnya di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (23/4/2017).

Adewira menyimpulkan kecelakaan itu murni kelalaian pengendara Xenia yang menabrak palang pintu kereta yang sudah nyata-nyata ditutup. Mereka tidak menghiraukan rambu-rambu lalu lintas.

“Kami menduga mereka lalai dalam mengemudi. Mereka melanggar UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009 pasal 310 ayat 3 dan 4 junto pasal 114 tentang kendaraan roda dua maupun roda empat wajib memberikan prioritas kepada kereta api untuk melintas,” katanya.(bid/den)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs