Minggu, 19 Mei 2024

Kronologi Truk Rem Blong Akibatkan Kecelakaan 14 Kendaraan di Purwodadi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Purwodadi, Pasuruan, arah Surabaya, Jumat (13/1/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Foto: Kristianto via redaksi suarasurabaya.net

Sebuah dump truk yang remnya blong menyebabkan kecelakaan yang melibatkan tujuh motor, enam mobil dan satu truk lainnya di Jalan Raya Purwodadi, Pasuruan, arah Surabaya, Jumat (13/1/2017) pukul 14.30 WIB.

AKP Evon Fitrianto Kasatlantas Polres Pasuruan menjelaskan kronologi kecelakaan di beberapa titik di Desa Pare Rejo Purwodadi tersebut kepada Radio Suara Surabaya.

Kecelakaan berawal saat dump truk tanpa muatan yang melaju dari arah Malang ke Surabaya mengalami rem blong di jalan turunan. Pertama, dump truk tersebut menabrak mobil Honda HRV di Sentul, Purwodadi. “HRV ini terpelanting ke kanan, ke jalur sebaliknya. Kemudian menabrak sepeda motor Vario dan Jupiter,” katanya.

Kemudian dump truk tersebut masih melaju ke arah Surabaya, menabrak lagi mobil Mitsubishi Outlander yang juga terpelanting ke jalur sebaliknya. Kemudian dump truk tersebut menabrak truk lain hingga truk tersebut terpelanting ke jalur sebaliknya dan menabrak sepeda motor CBR.

“Dump truk itu menabrak lagi tiga sepeda motor Vespa, Mio dan Supra. Menabrak lagi Innova, Sedan, Evalia dan Kijang LGX. Akhirnya mengarah ke kiri, masuk sungai,” ujarnya.

Menurut Kasatlantas, sopir truk tersebut sengaja membanting setir ke kiri. “Sopir mengakui remnya blong, lalu dia bingung. Akhirnya menabrak kendaraan-kendaraan di depannya,” kata dia.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs