Jumat, 29 Maret 2024

Laksanakan Upacara Bendera, KPK Bersyukur Masih Bisa Berkontribusi Untuk Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Upacara pengibaran bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 yang berlangsung di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekitar 200 orang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Kamis (17/8/2017) pagi ini.

Dalam upacara yang digelar persis di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan, Agus Rahardjo Ketua KPK bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut serta dalam upacara Alexander Marwata, Laode Muhammad Syarief, Saut Situmorang Wakil Ketua KPK, Febri Diansyah Juru Bicara KPK dan sejumlah pejabat struktural KPK.

Selain pegawai KPK, upacara pengibaran bendera ini juga diikuti sekitar 50 orang anggota berbagai komunitas yang mendukung kerja KPK.

Rangkaian upacara antara lain pembacaan teks proklamasi, pembukaan Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan pengibaran bendera berlangsung dengan khidmat.

Sebelum mengheningkan cipta, Agus Rahardjo meminta peserta upacara mendoakan para pejuang kemerdekaan yang sangat berjasa buat Indonesia.

“Seluruh anggota KPK harus bersyukur karena masih diberi kesempatan berkontribusi buat Republik Indonesia yang hari ini memasuki usia ke-72,” kata Agus di hadapan peserta upacara, Kamis (17/8/2017), di Gedung KPK, Jakarta.

Agus juga berharap, janji-janji kemerdekaan seperti kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, keadilan dan kesejahteraan bisa segera diwujudkan secara menyeluruh.

Sekitar pukul 8.00 WIB, seluruh rangkaian upacara pengibaran bendera di KPK selesai. Dan, sekarang pegawai KPK menggelar berbagai perlombaan yang juga diikuti Pimpinan KPK.

Sebelum berangkat ke Istana Negara, Agus Rahardjo titip pesan buat seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan Novel Baswedan Penyidik KPK yang rencananya hari ini akan menjalani operasi mata kiri di Singapura. (rid/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs