Senin, 29 April 2024

Lebih Banyak Kapal Pesiar Sandar, Dongkrak Pengunjung SNQ

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Masyarakat melihat Kapal Pesiar Seabourn Encore yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (11/1/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Surabaya North Quay (SNQ) di Terminal Gapura Surya Nusantara bakal semakin ramai menjadi destinasi alternatif di Surabaya utara. Di tahun 2017, akan lebih banyak kapal pesiar yang sandar dari pada tahun 2016.

Prasetyo Direktur Utama Pelindo Properti Indonesia mengatakan, Surabaya North Quay ini akan semakin ramai di tahun 2017. Warga Surabaya dan sekitarnya bisa memanfaatkan melihat lebih sering kapal pesiar sandar di Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya.

“Tahun ini akan lebih banyak kapal yang sandar. Warga bisa melihat kemewahan kapal pesiar dari berbagai negara dan bisa berfoto-foto di Surabaya North Quay dengan latar belakang kapal pesiar,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (11/1/2016).

Prasetyo mengatakan, di tahun 2016 lalu ada tiga kapal pesiar yang sandar. Sementara di tahun 2017 ini, rencananya ada lima bahkan lebih kapal pesiar yang akan sandar di Surabaya.

Seperti Kapal Pesiar Seabourn Encore yang hari ini sandar perdana di Surabaya dengan membawa 650 wisatawan. Kapal mewah dengan biaya Rp6 juta permalam ini memiliki ukuran panjang 198 meter dan lebar 25 meter.

“Tadi sandar jam 09.00 WIB, nanti berangkat lagi jam 8 malam. Kapal ini mulai berangkat dari Singapura pada 7 Januari dan sampai di Auckland New Zealand pada 18 Februari,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, suasana Surabaya North Quay yang berada di lantai 3 Gapura Surya Nusantara semakin dipadati pengunjung. Kunjungan warga diprediksi akan melonjak mulai pukul 16.00 WIB. Mereka memanfaatkan kapal pesiar ini sebagai latar belakang berfoto-foto.

Selain itu, para pengunjung bisa menikmati aneka kuliner khas Surabaya dengan tempat kongkow yang reresentstif.

“Nanti sore kami tambah petugas keamananya, karena pasti akan semakin ramai sampai kapal ini melanjutkan perjalanan sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Prasetyo. (bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs