Rabu, 22 Mei 2024

Libur Cuti Bersama, Pelayanan Denda Tilang di Kejari Surabaya Tetap Buka

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi.

Pemerintah telah mengumumkan, bahwa Pegawai Negeri Sipil, tanggal 23 Juni sudah mulai libur cuti bersama, lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017. Namun, untuk pelayanan tilang di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, akan tetap buka melayani pelanggar tilang.

Didik Farkhan Alisyahdi Kepala Kejakjaksaan Negeri Surabaya mengaku, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak manajemen. Hal itu setelah ada pengumuman dari pemerintah, bahwa libur cuti bersama itu mulai tanggal 23 Juni.

“Jumat 23 Juni pelayanan tetap buka, masuk seperti biasa. Meski itu cuti bersama. Pihak BRI sendiri juga sudah bersedia membantu untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang terkena tilang untuk mengambil SIM atau STNK,” kata Didik Farkhan Alisyahdi, kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (17/6/2017).

Dengan dibukanya, pelayanan pada Jumat (23/6/2017) pekan depan, Kejari Surabaya yang selama ini digunakan untuk pengambilan denda tilang untuk pelanggar tilang. Kejari Surabaya berharap pada masyarakat, untuk memanfaatkan dengan baik.

Terutama masyarakat yang ingin mudik lebaran, waktu mengendarai kendaraan, pengendara itu memiliki kelengkapan surat, baik STNK maupun SIM. “Kita sudah informasikan kepada masyarakat, waktu pengambilan tilang pada Jumat (16/6/2017) kemarin, pelayanan denda tilang Jumat (23/6/2017) pekan depan di kejaksaan masih tetap buka,” ujarnya.

Waktu pengambilannya sendiri, mulai jam kerja, dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Nantinya, pelanggar tilang untuk membayar denda, saat di kejaksaan mengambil nomor antre terlebih dahulu. Setelah itu, nantinya akan dipanggil satu-persatu sesuai dengan nomor antrean.

“Pembayaran denda tilang bisa lewat BRI, bank yang ditunjuk. Pengambilan denda tilang juga bisa lewat delivery, dan untuk mengetahui dendanya bisa membuka website Pengadilan Negeri Surabaya dan milik Kejaksaan Negeri Surabaya,” kata pria kelahiran Bojonegoro ini. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs