Senin, 29 April 2024

Lift Bawaan Macet, Raja Salman Turun Pesawat dengan Lift Bandara

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangga pesawat khusus untuk Salman bin Abdulaziz al-Saud Raja Arab Saudi. Foto: Istimewa

Tiba di Bali hari ini, Salman bin Abdulaziz al-Saud Raja Arab Saudi turun dari pesawat menggunakan lift yang disediakan pengelola Bandara Ngurah Rai, karena tangga eskalator yang dibawa khusus dari Arab tidak berfungsi.

“Raja Salman turun menggunakan invalid passenger lift (IPL) karena tiba-tiba tangga eskalatornya tidak berfungsi,” kata Arie Ahsanurrohim, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Hukum Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017).

Meski demikian, tidak ada kendala berarti karena sang raja turun dengan lancar menggunakan lift yang disediakan pihak bandara setempat.

Pihak kerajaan membawa khusus tangga eskalator itu langsung dari Arab Saudi dan alat serupa digunakan saat Sang Raja berkunjung ke Jakarta.

Raja Salman yang saat itu mengenakan jubah kebesaran atau Bisht berwarna putih itu kemudian antusias menyaksikan tari pendet, tari penyambutan khas Bali yang ditampilkan 50 anak-anak dari Sanggar Tari Sawitri Renon Denpasar.

Orang nomor satu dari negeri kaya minyak itu disambut beberapa pejabat di antaranya Arief Yahya Menteri Pariwisata, Made Mangku Pastika Gubernur Bali, Irjen Pol Petrus Golose Kapolda Bali dan Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko Pangdam IX/Udayana.

Raja Salman dan rombongan kemudian menuju Nusa Dua untuk beristirahat dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Agenda Raja Salman dan keluarga kerajaan itu selama di Bali dalam rangka berlibur alias kegiatan pribadi tanpa ada agenda kenegaraan.(ant/iss/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs