Kamis, 2 Mei 2024

Lomba Foto GeliUdo Bidik Perubahan Positif Dolly

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Untuk kedua kalinya gelaran lomba foto instagram Surabaya City Guide (SCG) bersama Suara Surabaya Media, kembali digelar. Kali ini bertema: GeliUdo yang merupakan singkatan dari Geliat UKM Dolly.

“Karena saat ini memang telah terjadi perubahan-perubahan positif pasca penutupan lokalisasi tersebut. Kali ini kami memang sengaja memilih geliat Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di sana. Ada berbagai UKM di kawasan Dolly, dan sekarang terus berkembang,” ujar Agung Prabowo ketua panitia lomba.

Pada lomba foto instagram sebelumnya, kata Agung, panitia memilih tema mural di Dolly yang memang menjadi bagian dari perubahan-perubahan ke arah positif warga masyarakat yang ada di kawasan bagian dari Kecamatan Sawahan tersebut.

Mural berada di beberapa gang yang sebelumnya memang adalah gang-gang yang menjadi bagian dari lokalisasi Dolly. Mural-mural itu sendiri dibuat sebagai satu di antara ciri khas perkampungan dengan aktivitas masyarakatnya yang juga memiliki usaha kecil.

“Lomba ini juga bukti kepada masyarakat bahwa ada perubahan besar, termasuk dengan makin suburnya usaha kecil menengah yang dari hari ke hari terus tumbuh di sana. Lomba ini satu di antara tujuannya adalah untuk itu. Untuk menyampaikan perubahan positif yang terjadi di Dolly. Info lengkap ketentuan lomba dapat dilihat di Instagram @majalahscg,” kata Agung.

Saat ini telah tumbuh puluhan usaha kecil menengah yang kemudian berdampak pada munculnya keinginan warga masyarakat lainnya di luar Dolly dan Jarak untuk membuktikan telah terjadinya perubahan positif dikawasan itu.

Melalui lomba foto instagram yang digelar SCG, Suara Surabaya Media dan sejumlah sponsor itulah maka warga masyarakat ingin melihat dari dekat perubahan-perubahan positif di Dolly.

“Kabar yang sering kami baca di media memang seperti itu. Dolly tutup, sekarang muncul UKM-UKM baru yang dikelola masyarakat di sana. Ini menarik, dan kebetulan saya juga suka fotografi, pasti ikutlah. Gratis kan?” ujar Dimas Raditya mahasiswa saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (20/3/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs