Jumat, 29 Maret 2024

MPU Ditabrak Dump Truk di Tol Romokalisari, Satu Meninggal dan Tiga Lainnya Luka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
MPU bermuatan 19 orang buruh pabrik ditabrak dump truk di interchange tol Romokalisari, Senin (6/2/2017) pukul 08.10 WIB. Foto: Aidhon via e100

MPU bermuatan 19 orang buruh pabrik ditabrak dump truk di interchange tol Romokalisari, Senin (6/2/2017) pukul 08.10 WIB.

Mujahit anggota Senkom Marga Bumi mengatakan, akibat tabrakan cukup keras itu 1 orang penumpang MPU meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Mujahit menjelaskan, satu korban meninggal dunia atas nama Sila (33) warga Tambak Pring, Asemrowo, Surabaya. Sedangkan tiga korban luka yakni Anisa (17) warga Tambak Pring Asemrowo, Surabaya; Sumartin (30) warga Tambak Mayor Utara, Surabaya dan Maulida (17) Tambak Pring Utara Surabaya. Keempat korban sudah dievakuasi ke RS Ibnu Sina Gresik.

Kronologi kejadiannya, kata dia, awalnya MPU jurusan Pasar Turi-Gresik nopol W 978 UA melaju beriringan dengan dump truk nopol S 9287 UR dari Tol Dupak arah Romokalisari.

“Kemungkinan karena kurang antisipasi, tiba-tiba MPU ditabrak dari belakang oleh dump truk hingga MPU terguling tepat di lajur tengah. Kemungkinan bisa juga karena MPU ini overload karena di dalamnya ada 19 penumpang. Sepertinya MPU ini disewa oleh buruh pabrik, untuk berangkat kerja,” kata Mujahit pada suarasurabaya.net.

Akibat kecelakaan itu, lanjut dia, jalur Tol Dupak arah Romokalisari sempat macet sepanjang 300 meter. Namun saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah selesai dievakuasi.

MPU mengalami kerusakan cukup parah di bagian body depan dan kanan. Sedangkan dump truk mengalami kerusakan di bodi sebelah kiri. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs