Selasa, 14 Mei 2024

Mahasiswa Indonesia Antusias Kunjungi Pameran Pendidikan USA di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Central Washington University (CWU) salah satu dari 30 Universitas yang mengisi pameran Education USA Spring Fair 2017 di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/2/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ester Candra mahasiswi Universitas Ciputra merasa terbantu dengan pameran pendidikan bertajuk Education USA Spring Fair 2017 yang digelar Konsulat Jenderal Amerika Serikat di hotel Bumi Surabaya, Minggu sore (12/2/2017).

“Cukup bagus dan sangat membantu. Kalau ada pameran seperti ini saya bisa tahu langsung, program kuliahnya mulai dari kapan dan apa saja kemudahan yang diberikan,” ujarnya mahasiswi jurusan Internasional Bisnis Manajemen ini kepada suarasurabaya.net, Minggu (12/2/2017).

Menurut Ester dia dan teman-temannya sangat terbantu dengan adanya pameran pendidikan Amerika ini. Sebab, selama ini dia hanya melihat informasi dari website sehingga tidak bisa bertanya dan interaksi langsung dengan pihak Universitas.

“Kami bisa mengenal lebih dalam. Bisa sharing tentang persyaratannya,” kata perempuan yang ingin sekali melanjutkan S2 di The University of California, Berkeley ini.

Saiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jatim usai ikut membuka pameran ini mengatakan, pameran pendidikan yang diikuti 30 Universitas Amerika Serikat ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah Indonesia dengan Amerika untuk menguatkan kemitraan di bidang pendidikan.

“Biar lebih maju pendidikan di Jatim ini. Semoga ada kemudahan anak-anak kita belajar di sana,” ujarnya.

Sementara Heather Variava mengatakan, kemitraan Indonesia dan Amerika di bidang pendidikan sudah terjalin lama. Salah satu keuntungannya, bisa memperkuat hubungan Indonesia dan Amerika Serikat.

“Saya senang hubungan ini semakin kuat. Ada banyak pelajar Indonesia yang di Amerika Serikat, setelah lulus bisa menjadi duta Indonesia di Amerika Serikat, dan ketika kembali ke Indonesia bisa jadi duta Amerika Serikat,” katanya.

Keduataan Besar Amerika Serikat juga memberikan informasi lengkap mengenai pembuatan visa, bagaimana memilih Universitas di AS, Bagaimana menulis esai yang baik untuk mendaftar, dan informasi beasiswa. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs