Selasa, 14 Mei 2024

Malam Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Data penyekatan. Foto: Satlantas for suarasurabaya.net

Mengantisipasi terjadinya kepadatan di malam pergantian tahun, Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan penyekatan di 6 titik dan pengalihan arus lalu lintas.

AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, akan melakukan penyekatan di Traffic Light simpang empat Jalan Pahlawan, Traffic Light simpang empat Jalan Kenjeran Kedung Cowek, Batas Kota Waru, Batas Kota Karangpilang, Traffic Light depan Masjid Al Falah, dan kawasan Landmark Pakuwon.

Penyekatan di 6 titik tersebut akan berlangsung mulai pukul 17.00 hingga 03.00 WIB. Penyekatan dilakukan terhadap seluruh kendaraan agar memutar balik dan untuk mencegah masuk ke arah Kota Surabaya. Selain penyekatan, polisi juga akan melakukan pengalihan arus lalu linta di beberapa lokasi.

“Pengalihan arus lalin, arah dari Jalan Tunjungan menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan ke Jalan Embong Malang, lewat u turn Gedung Monumen Pers. Sementara arus lalin dari Jalan Basuki Rahmat yang akan menuju ke arah Gubernur Suryo diluruskan ke Embong Malang, arus lalin dari Embong Wungu yang mengarah ke Gubernur Suryo melalui Taman Apsari dialihkan ke Jalan Embong Trengguli. Arus lalin dari Jalan Walikota Mustajab yang akan mengarah ke Gubernur Suryo lewat Jalan Simpang Dukuh dialihkan menuju Jalan Genteng Kali,” kata dia, Sabtu (30/12/2017).

Lokasi Tugu Pahlawan, kata Pandia, juga akan ditutup tepatnya di Pos Lantas Kebon Rojo. Lalu, arus lalin dari Jalan Veteran diarahkan belok kiri ke Pasar Atom atau belok kanan ke arah Indrapura.

“Untuk mengurangi volume seputaran Tugu Pahlawan arus lalin dari tol Dupak dialihkan ke kiri ke Jalan Krembangan ataupun Mbah Ratu dan belok kanan ke arah Pasar Tembok. Arah Bubutan menuju Indrapura ataupun Pasar Besar keadannya normal seperti biasa. Didepan pos Tunjungan Plaza nanti u turn akan ditutup kita arahkan ke Embong Malang,” kata dia.

Pandia mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sembarangan parkir di jalan utama dan yang terpenting tidak menggunakan knalpot brong. Dia menegaskan akan tetap memberlakukan tilang dengan menyita kendaraan sebagai bukti.

AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan beberapa jalan protokol yang diperkirakan akan padat saat malam tahun baru diantaranya, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Tunjungan, Jalan Embong Malang, Jalan Adityawarman, Hayam Wuruk, akses Suramadu, Jalan Ir. Soekarno, Jalan Basuki Rachmat, Jalan Raya Darmo, dan Jalan Ahmad Yani.

“Sementara untuk lokasi yang diperkirakan ramai seperti Tugu Pahlawan, Grahadi, Taman Surya, Monumen Kapal Selam, Taman Bungkul, Sutos, Royal Plaza, dan Bundaran Waru,” kata dia. (ang/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs