Kamis, 18 April 2024

Masih Ada Titik Api di Bagian Dalam Gudang, Petugas Terhambat Reruntuhan Bangunan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kendaraan Pemadam masih keluar masuk gudang mengambil air untuk memadamkan api. Foto: Denza suarasurabaya.net

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kebakaran toko sekaligus gudang barang elektronik Gea Getra di Pondok Chandra kembali menghadapi kendala.

Petugas yang sudah memadamkan sebagian besar api di bagian depan mendapati ternyata masih ada titik api di bagian belakang bangunan. Lokasinya di bagian timur gudang seluas 5000 Meter persegi ini.

Petugas juga mendapati ada banyak runtuhan material bangunan yang menghalangi akses petugas untuk menuju ke titik api.

Ahmad Nurul Huda Komandan Pos Induk Buduran Unit Pemadam Kebakaran BPBD Sidoarjo mengatakan, kendala itu memang baru diketahui setelah api di bagian depan padam.

Dia memperkirakan, saat ini pemadaman masih 70 persen. Karena masih dimungkinkan di balik titik api yang ditemukan ada titik api lain yang perlu dipadamkan.

Petugas tidak bisa memastikan keberadaan titik api karena terbatasnya akses menuju ke bagian belakang gudang. Pintu masuk satu-satunya memang dari samping bangunan kantor di depan gudang.

Berkaitan bangunan mess karyawan yang kabarnya turut terbakar, Huda memastikan bangunan itu tidak sampai terbakar tapi memang agak rusak karena reruntuhan bangunan.

Petugas tadi sempat menemukan ada dua kendaraan roda dua milik karyawan Gudang Gea Getra yang terbakar hangus dan tidak bisa diselamatkan.

Sampai sekarang kondisi ketersediaan air tetap terbatas. Kendaraan pemadam kebakaran masih harus keluar masuk gudang untuk mengambil air dari kawasan Tambak Sumur. Meskipun bantuan dua kendaraan tangki water supply dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Pos Tirta III dikerahkan ke lokasi. (den/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs