Jumat, 3 Mei 2024

Massa Buruh Mulai Berdatangan di Kantor Gubernur

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ratusan massa buruh dari Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (KEP) SPSI Sidoarjo pertama kali tiba di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Senin (1/5/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Ratusan massa buruh dari Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (KEP) SPSI Sidoarjo pertama kali tiba di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Massa datang Senin (1/5/2017) siang pukul 12.30 WIB. Mereka langsung berorasi sebentar, sambil menuju ke titik kumpul di depan Kantor Gubernur kemudian beristirahat di trotoar, jalan tepi Tugu Pahlawan.

Pantauan suarasurabaya.net, Jalan Pahlawan Depan Kantor Gubernur langsung ditutup menyusul kedatangan massa buruh ini. Penutupan jalan dilakukan untuk memberikan ruang bagi buruh berunjuk rasa.

Sesuai jadwal, massa buruh baru akan tiba di kantor gubernur sekitar pukul 14.00 WIB-15.00 WIB. Mereka rencananya akan ditemui langsung oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

Sebanyak 18 tumpeng (bukan 15 seperti berita sebelumnya) sudah disiapkan, yang rencananya akan dimakan bersama oleh Gubernur Jatim serta para buruh.

Ada beberapa tuntutan dalam aksi kali ini diantaranya adalah Mendesak pencabutan PP 78 thn 2015 tentang pengupahan, serta menolak revisi UU nomor 13/2003 tentang ketenaga kerjaan.

Selain itu, buruh juga mendesak penghapusan sistem kerja kontrak serta mendesak adanya revisi UMK 2017.(fik/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs