Senin, 29 April 2024

Mau Disembelih, Sapi Mengamuk di Terminal Purabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Sapi mengamuk. Foto: Antara

Seekor sapi kurban di daerah Bungurasih, Sidoarjo mengamuk dan lari ke area Terminal Purabaya saat hendak disembelih, Sabtu (2/9/2017) pagi.

Sapi tersebut menyeruduk dan membuat panik warga serta calon penumpang bus di terminal itu. Butuh waktu satu jam untuk menjinakkan sapi sekaligus disembelih di terminal saat itu juga.

Irwan Hamonangan Ketua RW I Desa Bungurasih mengatakan, kejadian bermula saat seorang panitia kurban bersiap untuk menggiring sapi ke Mushola untuk disembelih. Sapi tersebut kemudian berontak mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.

“Karena sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain, akhirnya salah satu panitia yakni Siun tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher,” kata pria 45 tahun ini dilansir Antara.

Sapi tersebut lantas terlepas dan lari ke area Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.

“Butuh waktu satu jam untuk panitia dibantu warga sekitar menjinakkan sapi tersebut dan kami memutuskan untuk langsung menyembelih sapi di terminal,” tuturnya.

Beruntung insiden ini walau sempat menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang di terminal, tidak sampai memakan korban. (ant/bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs