Kamis, 25 April 2024

Menko Polhukam Sepakat Aksi 112 Digeser ke Masjid Istiqlal

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi. Wiranto Menko Polhukam

Aksi 112 tidak dibatalkan tetap digelar seperti rencana semula. Hanya tempatnya yang dipindahkan dari Monas digeser ke Masjid Istiqlal.

Muhammad Al Kathtath Sekjen Forum Umat Islam (FUI) mengatakan, pergeseran tempat merupakan hasil kesepakatan antara Polda Metro Jaya dengan FUI selaku penyelenggara.

FUI mempunyai tanggung jawab dan berkewajiban menjaga situasi keamanan yang kondusif menjelang pilkada serentak dan Pilgub DKI.

Kegiatan ini akan diawali dengan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan dzikir dan tausyiah. FUI mengajak umat muslim ikut kegiatan keagamaan tanpa rasa takut.

Wiranto Menko Polhukam mengadakan pertemuan tertutup dengan GNPF MUI, FPI dan FUI di rumah dinasnya kompleks perumahan Menteri Jalan Denpasar Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, Wiranto mengajak seluruh umat Islam menjaga negeri ini. Selain itu disepakati, aksi 112 digelar di Madjid Istiqlal tanpa long march.

Sebelumnya PBNU, PP Muhammadiyah melarang anggotanya hadir bila aksi 112 digelar di Monas dan long march di sepanjang Jalan Thamrin sampai bundaran HI. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs